≡ Menu
Agus Chandra

Cara Menghemat Baterai Android

in Gadget

Cara menghemat baterai android saat ini tengah dicari kebanyakan orang melihat saat ini hampir semua orang menggunakan ponsel dengan basis android. Memang pada kenyataannya saat ini pasaran ponsel di Indonesia sedang dikuasai dengan android dan rasanya akan ketinggalan jaman jika sampai saat ini anda belum mengganti ponsel anda dengan ponsel android. Tekhnologi yang canggih yaitu android bukan berarti tak lepas dari berbagai kekurangan karena pada kenyataannya masyarakat sering mengeluhkan mengenai baterai yang cenderung cepat habis. Bagaimana tidak? Ponsel dengan berbagai aplikasi wajar jika membutuhkan daya yang lebih banyak jika dibandingkan ponsel biasa. Namun, di luar itu ternyata ada cara menghemat baterai android yang dapat anda lakukan.

Nah, pada kesempatan kali admin akan membagikan info mengenai cara menghemat baterai android. Apabila anda tertarik atau mungkin anda salah satu pengguna jenis ponsel ini dan mengalami masalah dengan baterai, silahkan anda simak uraian berikut ini.

hemat-baterai-hp-android-lazada-indonesia1Cara menghemat baterai android

1. Matikan wifi dan Bluetooth
Mungkin hal ini sering anda abaikan karena mungkin juga anda menganggap bahwa wifi ataupun bluetooth tidak membutuhkan daya baterai. Padahal kedua hal ni jika anda biarkan aktif secara terus menerus, akan membuat daya baterai anda cepat habis dan untuk itu jika anda tidak membutuhkan fasilitas ini sebaiknya anda matikan sehingga baterai anda pun tidak cepat habis. Cara menghemat baterai android ini memang relative sederhana hanya dengan mematikan wifi dan Bluetooth tetapi kebanyakan orang justru melupakan hal ini.
2. Kurangi kecerahan layar
Kecerahan layar yang terlalu tinggi akan membuat daya baterai ponsel anda terkuras. Oleh karena itu, gunakan tingkat kecerahan yang mampu dilihat oleh mata anda dan sebaiknya juga jangan terlalu cerah karena dapat mengganggu penglihatan anda.
3. Mengalihkan koneksi
Ketidakstabilan sinyal 3G seringkali membuat ponsel android anda terus bekerja keras untuk mencari sinyal dan hal ini tentunya membutuhkan daya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, ketika anda dalam kawasan yang dapat dijangkau dengan wifi, sebaiknya anda matikan koneksi seluler anda dan beralih menggunakan fasilitas wifi. Cara menghemat baterai android ini pun juga akan menguntungkan anda yang sedang browsing karena pada dasarnya kecepatan koneksi wifi dengan jaringan seluler lebih cepat dengan menggunakan wifi.
4. Kurangi volume dan matikan getar
Kebanyakan orang berpikir bahwa dengan mode diam, hal ini akan merupakan salah satu cara menghemat baterai android. Padahal perlu anda ketahui, justru dengan mode diam yaitu hanya dengan getar akan menguras daya baterai yang tidak sedikit. Selain itu, volume tinggi juga akan membutuhkan daya baterai yang relative tinggi. Oleh karena itu, jika kondisi mendukung, gunakan mode normal dengan volume yang tidak terlalu tinggi dan tentunya masih mudah terdengar di telinga anda.

Demikian uraian mengenai cara menghemat baterai android yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat untuk anda.

Bantu sebarkan...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+6Share on LinkedIn0Print this page

About the author: Hai saya Agus Chandra, admin blog sederhana ini. Sangat menyukai dunia blogger dan internet marketing serta pemerhati dunia pendidikan. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi melalui halaman contact diatas.

Update Artikel Gratis Langsung ke Email!

Perhatian! Jika anda kesulitan untuk mendownload file dari blog ini atau ada link yang error. Silahkan anda tinggalkan komentar. Akan kami usahakan untuk memperbaikinya.

0 comments… add one

Tinggalkan Komentar